Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Pendidikan Agama Islam (TPAI) Fakultas Peternakan UGM

Tutorial Pendidikan Agama Islam

       TPAI adalah singkatan dari Tutorial Pendidikan Agama Islam program pembelajaran ini ada di fakultas peternakan UGM. Nanti saat kalian masuk di fakultas peternakan akan menjumpai kegiatan TPAI ini yang rutin dilakukan setiap minggu. Sistemnya adalah kalian nanti akan dikelompokkan secara acak dan mendapat pemandu dari kakak tingkat (kating. Kegiatan yang dilakukan dalam TPAI ini bertujuan untuk sebagai bekal dasar atau menguatkan akidah tentang agama ISLAM, nantinya kalian akan kumpul setiap minggu yang sudah diatur jadwalnya dan akan membahas berkaitan apapun itu asalkan positif, pokoknya asyik deh.

       Sungguh sangat disayangkan diera sekarang ini matakuliah tentang agama hanya sampai di semester satu bahkan ada yang meniadakan padahal era saat ini adalah era liberal yang sangat perlu tambahan etika moral melalui agama. Nah maka dari itu dengan usaha-usaha dari berbagai pihak akhirnya terciptalah TPAI ini untuk memperkuat akidah kita khususnya mahasiswa peternakan UGM. Dan dipenghujung acara biasanya ada kegiatan Responsi hasil belajar TPAI ini. Responsi di kegiatan TPAI ini ada 2 macam, yaitu responsi praktek dan responsi tulis.

       Responsi praktek meliputi apa yang telah kalian pelajari saat selama kalian menjalani kegiatan TPAI. Misal tentang shalat, membaca surat surat pendek, cerita motivasi dan sebagainya. Oiya dikelompokku kemarin selain ada acara responsi yang wajib diikuti semua mahasiswa baru juga ada kegiatan berbagi. Kebetulan kemarin kelompok kami berbagi susu sapi (cup) dan dibagikan dijalan dibagikan ke orang-orang yang kelihatan haus dan membutuhkan minum. Ada sekitar 200 an susu yang kami bagikan. Rasanya bisa berbagi itu akan menimbulkan rasa bersyukur yang mendalam. Oke untuk kalian yang mahasiswa baru tunggu saja ya kegiatan ini berlangsung, pokoknya jos lah...

Dan untuk kalian yang sedang cari soal TPAI nih aku kasih 80% soal akan mirip-mirip dengan ini, bahkan mungkin bisa saja sama !

Silahkan Klik >>>DISINI<<<

Soal ini untuk belajar kalian ya harapannya semoga tidak jauh-jauh dari prediksi itu, Selamat Belajar !

Jangan lupa tinggalkan komentar, semoga bermanfaat... Good Luck Gaes !

4 comments for "Tutorial Pendidikan Agama Islam (TPAI) Fakultas Peternakan UGM"