Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Sampai Kamu Menyesali 5 Hal Ini Ketika Sudah Tua

Jangan sia sia kan waktu muda

Jangan Sampai Kamu Menyesali 5 Hal Ini Ketika Sudah Tua

Banyak orang berkata penyesalan selalu ada di belakang. Tiba-tiba seseorang baru tersadar bahwa usia mereka telah tua, waktu telah berlalu dan tidak bisa kembali, yang dapat dilakukan hanyalah merenung mengingat apa yang telah dilakukan di masa lampau dan menyesalinya. Inilah data penelitian yang dilakukan tentang yang 5 hal kebanyakan yang di sesali ketika orang sudah tua.

berusaha keras untuk mencapai cita-cita ketika masih muda

#1 Tidak Berusaha Keras Untuk Mencapai Cita-Cita Ketika Mereka Masih Muda.

Banyak para lansia mengungkapkan bahwa mereka menyesal tidak berusaha keras menggapai cita-cita mereka ketika masih muda. Masa muda begitu cepat berlalu dan ketika mereka menjalaninya mereka tidak fokus pada impian mereka dan selalu tergoda untuk bermalas-malasan. Ketika mereka tersadar usia mereka sudah tidak muda lagi untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan ketika muda. Jangan hanya mengikuti teman-temanmu saja ketika temanmu bekerja kamu ikut bekerja ketika mereka bermain kamu ikut bermain namun ketika temanmu mendapatkan suatu penghargaan belum tentu kamu bisa mendapatkan penghargaan yang sama bukan. Oleh karena itu jika kamu ingin mendapatkan sesuatu yang tidak bisa teman kamu dapatkan, atau kamu ingin mempunyai sesuatu yang lebih daripada temanmu berkorbanlah, korbankanlah sesuatu yang tidak bisa mereka lakukan dengan bekerja lebih keras daripada mereka jangan hanya duduk santai saja, mulai bekerja keras dan sayangilah masa mudamu selagi kamu bisa.

memilih pekerjaan yang salah

#2 Memilih Pekerjaan Yang Salah Ketika Muda.

Setelah tamat sebut saja ada 3 mahasiswa namanya Budi, Jaka, Kevin diterima disebuah perusahaan namun setelah setahun bekerja Budi memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan pergi melamar di perusahaan yang lain yang lebih kecil daripada perusahaannya sekarang ketika Budi keluar, Jaka dan Kevin memutuskan untuk tetap bekerja di perusahaan mereka sekarang, tapi tak lama kemudian Kevin juga akhirnya memutuskan untuk keluar dari perusahaannya supaya ia dapat memulai bisnis restorannya. Jaka tetap bertahan di kantor perusahaan itu karena gajinya sudah cukup lumayan dan tidak perlu berjerih payah lagi seperti Budi dan Kevin agar bisa hidup berkecukupan beberapa puluh tahun kemudian ketika mereka akhirnya reunian kembali Budi sudah menjadi SEO sebuah perusahaan dan Kevin sekarang sudah membuka banyak cabang restoran dimana-mana, sedangkan Jaka cuma menjadi kepala manajer di perusahaannya. Dari contoh itu kita bisa melihat bahwa hanya sedikit anak muda yang berani untuk mengambil langkah ataupun tantangan yang berhubungan dengan masa depan mereka, kebanyakan mereka takut gaji yang tidak stabil dan lingkungan kerja yang susah.

tidak mendidik anak mereka dengan baik

#3 Tidak Mendidik Anak Mereka Dengan Baik.

Anak adalah anugerah terbesar yang dimiliki oleh sepasang suami istri sehingga wajar saja ketika para orang tua menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Mereka bahkan rela mengorbankan apapun untuk anaknya hanya supaya anaknya bisa hidup bahagia. Dan hal ini jugalah yang akhirnya membuat banyak orang tua memberikan banyak aturan yang mengikat bagi anak-anaknya supaya anak-anaknya bisa hidup sukses dan tidak berkekurangan. Tetapi banyak orangtua yang tidak sadar bahwa cara mereka ini malah mematikan kreativitas sang anak dan akhirnya membuat sang anak kehilangan masa muda mereka yang seharusnya bahagia dan bebas.
tidak menyayangi pasangannya sendiri

#4 Tidak Menyayangi Pasangannya Sendiri.

Banyak orang yang tidak bisa menjaga pasangannya dengan baik namun ketika mereka kehilangan pasangannya untuk selamanya, barulah rasa menyesal itu timbul. Sebuah dilema yang sering terbalik antara memilih mengutamakan pasangan atau pekerjaan adalah hal yang membuat para lansia sering menyesal kenapa tidak dari dulu dia menyayangi pasangannya. Maka dari itu perhitungkanlah dengan matang ketika akan memilih pasangan untuk mencapai tujuan hidup anda. Dan saat anda sudah yakin dalam menentukan pasangan anda, dan merupakan pasangan idaman anda yang akan hidup bersama anda dengan pekerjaan anda dan menerima semua hal tentang anda, sayangilah dia.
menjaga kesehatannya sendiri dengan baik

#5 Tidak Bisa Menjaga Kesehatannya Sendiri Dengan Baik.

Kesehatan adalah modal termahal yang bisa dimiliki oleh seseorang, banyak orang menggantikan kesehatannya sendiri untuk mengejar kesuksesan sebelum umurnya mencapai 60 tahun. Tetapi setelah 60 tahun orang tersebut menggantikan kesuksesannya untuk membeli kesehatannya itu kembali. Tidak ada hal di dunia ini yang dapat melebihi pentingnya kesehatan untuk apa harta yang berlimpah tetapi tidak bisa digunakan karena sakit.

Banyak para lansia mengungkapkan bahwa ketika muda rasa menyesal boleh datang kapanpun, ketika muda seseorang masih bisa memperbaikinya tetapi para lansia itu menyesal karena umur telah berlalu. Waktu sudah tidak bisa diputar kekuatan tubuh sudah tidak sama lagi seperti waktu muda. Dalam usia senjanya mereka menyesal, mengapa masa muda mereka hanya dilalui dengan begitu saja tanpa makna. Oleh karena itu kita bisa belajar dari hal ini.

Kalau kita masih muda maka gunakanlah waktu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya. Perbanyaklah pengalaman, tentukan tujuan kita hidup, jangan hanya mengikuti arus. Tidak ada kata lain untuk sebuah perubahan kecuali kita mulai dari saat ini dan sekarang juga. Tetap sehat, tetap semangat. Semoga tulisan Jangan Sampai Kamu Menyesali 5 Hal Ini Ketika Sudah Tua ini bermanfaat dan jika berkenan jangan lupa SHARE ke semua orang agar mereka tidak menyesal diusia tua nanti.

Post a Comment for "Jangan Sampai Kamu Menyesali 5 Hal Ini Ketika Sudah Tua"