Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Mudah Berbicara di Depan Umum Agar Nyaman dan Nyambung

3 Cara Simple Orang Nyaman dan Nyambung dengan Anda

3 Cara Mudah Berbicara di Depan Umum Agar Nyaman dan Nyambung

Jika anda sering mengalami kecanggungan atau grogi saat akan bertemu seseorang atau berbicara dengan orang baru, anda perlu membaca tips yang akan saya berikan ini, yaitu cara simple agar orang nyaman dan nyambung dengan anda. Berikut adalah 3 Cara Mudah Berbicara di Depan Umum Agar Nyaman dan Nyambung dengan Anda.

anda harus mempunyai Integritas Tinggi

Cara pertama adalah anda harus mempunyai Integritas Tinggi

Pastikan anda itu punya integritas tinggi dengan orang lain. Misalkan anda sedang janjian dengan orang lain jangan sampai orang lain tersebut datang lebih awal, pastikan andalah yang datang lebih awal dan pastikan anda jangan sampai ditunggu tetapi anda yang harus menunggu. Jika anda bisa datang lebih awal hal tersebut tentu membuat orang yang anda ajak janjian akan sungkan ketemu dengan anda. Misalkan lagi anda bilang "Saya nanti akan transfer uangnya pada tanggal 1" ya transferlah pada tanggal 1 jangan anda terlambat malah transfer ditanggal 2 tanggal atau tanggal 3. Orang akan beranggapan itu orangnya nggak punya integritas kalau orang punya integritas Anda ngomong tanggal 1 ya tanggal 1 jangan sampai terlambat kata-kata penting dipegang. Jaga kepercayaan itu sangat penting dan jika anda bisa on time berarti anda orang yang luar biasa.
Pandai menyesuaikan diri saat akan ketemu dengan orang

Cara yang kedua adalah menyamakan situasi dengan lawan atau orang yang akan di ajak ketemuan (mirroring)

Contoh gampangnya adalah menyamakan pakaian yang dipakai saat bertemu, jadi anda jangan norak saat bertemu dengan orang lain apalagi belum dikenal malah memakai jas lengkap dengan dasi kupu-kupu padahal ketemuan hanya di cafee atau malah diwarung padang hahaha. Berpakaian memanglah sangat penting namun kita harus pandai menyesuaikan diri kita terhadap situasi sekitar terlebih lagi disini anda memiliki misi agar orang lain nyaman dan nyambung dengan anda. Contoh lainnya ketika anda mengobrol perhatikan juga cara duduk lawan bicara anda, sesuaikan dengan gaya duduk yang kira-kira juga membuat nyaman lawan bicara anda. 
bicara tidak bertele-tele

Cara yang ketiga adalah To the Point

Bicaranya jangan ngalor-ngidul jangan ke atas ke belakang ke kiri ke kanan langsung saja to the point misalkan dia situasi butuh ice breaking, ice breaking itu mungkin sebentar saja sekitar 30 detik 1 menit misalkan bilang "gimana macet ya tadi ya?" "tadi ke sini Naik apa?" "berapa lama udah selesai tugas packing" dan lain lain. Jika memang tujuannya cuman ketemu 20 menit tetapi pembawaaan anda maksimal bisa membuat lawan bisara anda nyaman dan nyambung orang itu akan ketagihan ketemu karena membuat dia merasa sangat happy dan sangat senang.

Sekian 3 Cara Mudah Berbicara di Depan Umum Agar Nyaman dan Nyambung dengan Anda semoga bisa anda praktekan. Terimakasih dan jika berkenan silahkan share ke semua orang yang membutuhkan tips 3 Cara Mudah Berbicara di Depan Umum Agar Nyaman dan Nyambung dengan Anda ini ya.

Post a Comment for "3 Cara Mudah Berbicara di Depan Umum Agar Nyaman dan Nyambung"