Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mudah Memulai Bisnis Kosmetik Sendiri

memulai bisnis kosmetik online

5 Cara Mudah Memulai Bisnis Kosmetik Sendiri

Sebenarnya tidak cuma bisnis kosmetik, bisnis yang lain pun hampir sama penerapannya. Nah oke sesuai judul saya akan memberikan gambaran dan cara memulai bisnis kosmetik Sendiri tulisan ini cocok untuk anda yang akan memulai bisnis kosmetik untuk pertama kalinya.
Kosmetik paling disukai

Baik, untuk langkah yang pertama adalah temukan produk kosmetik yang sering anda gunakan.

Kenapa saya bilang produk harus yang sering anda gunakan ? Ya dengan menemukan produk kosmetik yang sering anda gunakan maka kita akan mengetahui betul bagaimana kualitas produk kosmetik tersebut?, bagaimana karakteristik produk kosmetik tersebut?, kelebihannya kosmetik apa ?. Pertanyaan - pertanyaan tersebut akan sangat mudah anda jawab apabila nanti produk kosmetik tersebut akan kamu jual. Dan bukan hanya itu saja, dengan memilih produk kosmetik yang sering kita gunakan akan lebih membuat kita antusias dan nyaman ketika kita menjual produk kosmetik kita.
Target market wanita

Langkah yang kedua yaitu temukan target market.

Hal ini sangat penting dilakukan karena akan berkaitan produk anda nanti akan laku atau tidak, misalkan anda menargetkan kosmeti X dengan harga 500.000 tentu saja target marketnya bukan untuk anak SMP melainkan sudah untuk anak kuliah atau ibu-ibu sosialita. Begitupun sebaliknya jika kosmetik anda misal kosmetik Y dengan harga 15.000 tentu saja target marketnya bukan ibu-ibu sosialita karena mereka pasti akan berfikir dua kali menanyakan kualitas dari kosmetik anda.
Mencari suplayer di marketplace

Langkah yang ketiga adalah temukan suplayer yang cocok dengan harga yang paling murah namun memiliki kualitas yang baik. 

Anda bisa mendapatkan suplayer dari kenalan anda atau anda bisa mencarinya di Internet, untuk cara mencari suplayer di internet sendiri anda bisa melalui tokopedi, shopee atau yang lainnya, hal tersebut akan sangat berguna untuk menentukan berapa keuntungan yang akan anda ambil nantinya.
Media pemasaran online yang paling bagus

Langkah yang keempat adalah Go Online.

Kenapa Go Digital karena memang tidak bisa dipungkiri target milenial sebenarnya hampir seluruh masyarakat pasti sudah melek dengan teknologi jadi Go Online adalah langkah yang paling tepat untuk era sekarang ini. Anda bisa mengambil produk kosmetik dari shopee misalnya, lalu anda pasarkan melalui grup whatsapp anda, bisa anda lakukan sistim pre order agar mendapatkan harga lebih murah ketika anda lakukan pembelian di marketplace jika banyak yang order.
Gambar evaluasi bisnis

Langkah kelima adalah Evaluasi dan terus melakukan eksperimen.

kita tahu dalam memulai bisnis ada yang langsung berhasil ada juga yang harus melewati beberapa rintangan dan hambatan sebelum akhirnya sukses di bisnis tersebut. Maka dari itu ketika ada yang dirasa kurang ketika anda membangun bisnis kosmetik ini, jangan mudah menyerah teruslah lakukan eksperimen sampai menemukan trik dan cara yang paling nyaman anda menjalani bisnis ini.

Baik itu tadi yang bisa saya share tentang cara memulai bisnis kosmetik ini, semoga anda akan segera mempraktekkannya dan sukses menjalani bisnisnya. Salam sukses ! 

Post a Comment for "5 Cara Mudah Memulai Bisnis Kosmetik Sendiri"